Pura-pura Nikah Tapi Kok Bikin Baper

3
cover film “Weeding Agreement”. (foto/IMDb)

Penulis: Mekha Wahyuni

Penasaran kan film apa ini sebenarnya, dari judulnya aja udah buat penasaran pakai kata “baper” lagi, gimana dengan filmnya. Nah ini dia filmnya, Wedding Agreement. film yang diadaptasi dari novel best seller sama karya Mia Chuz yang juga penulis skenario, ini disutradarai oleh Archie Hekagery. Dan di produksi oleh Starvision yang merupakan rumah produksi yang suskes menggarap film bioskop indonesia lebih dari 1 juta penonton diantaranya Dua Garis Biru, Yowis Ben 2, dan Ghost Writer.

Baca juga: Split : Manusia dengan 24 Kepribadian

Film Wedding Agreement bergenre drama romantis. Yang menceritakan proses pernikahan Byan (Refal Hady) dan Btari (Indah Permatasari) yang berlangsung meriah dan haru rupanya menyimpan kesedihan bagi Btari yang harus menerima kenyataan bahwa setibanya di rumah, sang suami mengajukan sebuah surat perjanjian pernikahan yang menyatakan bahwa Byan menganggap pernikahan mereka hanya akan berjalan setahun dan hanya pura-pura karena di jodohkan. Byan menyatakan bahwa ia sudah memiliki pacar selama 5 tahun dan pernikahan tersebut ia setujui demi menyenangkan ibunya (Unique Priscilla) yang menderita kanker.

Adegan film “Weeding Agreement”. (foto/IMDb)

Banyak Netizen mengira film ini akan sama alur ceritanya dengan sinetron-sinetron indonesia pada umumnya. orang-orang berpikir film ini bakal sepi penonton nya, tak dipungkiri pun film ini banyak menarik minat penonton mulai dari kalangan remaja hingga dewasa ikut antusias meramaikan bioskop kemarin itu, walaupun baru kini hari film nya di review. Sudah kelewat banget yaa jika dari jadwal tayang nya 8 Agustus 2019.

Tapi tenang saja, kalo kamu ingin menonton nya juga masih bisa kok di tonton tapi ya harus di download dulu dong di situs download film. Nah menarik nya lagi film ini itu sebenarnya juga menceritakan sisi komedinya, itu keluar ketika byan dan btari ingin hadir di acara ulang tahun ibu nya, yang mana mereka si Byan dan Btari tadi harus wajib hadir di acara hari spesial ibunya Byan.

Baca juga: Menyoroti Body Shaming; Berbicara yang Baik atau Diam

Layak nya seperti sepasang pengantin baru yang di pikirkan ibunya Byan, mereka akan datang dengan begitu romantis seperti pasutri pada umumnya. Tapi di balik itu Byan dan Btari juga tidak akrab untuk di katakan sebagai sepasang suami istri. mereka terlalu kaku, untuk hadir di acara tersebut. dan akhirnya Byan memutuskan untuk berakting bersikap romantis dihadapan ibunya. Byan menyarankan Btari untuk latihan menggandeng tangan seperti suami pada umumnya agar tidak kaku ketika datang di acara spesial ibunya Byan.

Adega film “Weeding Agreement”. (Foto/IMDb)

Setelah 3 hari berturut, mereka latihan bergandengan dan merangkul tangan, pada saat hari yang ditunggu pun tiba mereka hadir di acara ulang tahun ibunya. dari awal kedatangan mereka dipintu masuk hingga menuju ke meja keluarga, Byan dan Btari sudah menjadi pusat perhatian para tamu undangan. mereka berjalan sambil bergandeng tangan tampak terlihat kaku dan berjarak. sampai tiba nya di meja keluarga Byan dan Btari pun selalu menerima pertanyaan dari papa nya Byan. “kalian kok romantis banget sambil pegangan tangan begitu,” dengan senyum menggoda dari papanya Byan.

Dengan wajah polos dan senyum  yang menawan Btari menjawab ucapan papa Byan yang membuat nya heran, “iya pah, Btari dan Byan sudah latihan.” Mendengar jawaban menantunya papa Byan hanya bisa menatap heran keduanya sambil tertawa geli, tak hanya papa Byan tetapi beberapa orang yang ada disana juga menatap heran keduanya. Berbeda dengan Byan yang malah merasa gelisah dan takut akan terbongkarnya rahasia pernikahan mereka.

Baca juga: Tetaplah menjadi Diri Sendiri

Dari adegan itu penonton di buat tertawa ngakak oleh sikap Byan dan Btari di film Wedding Agreement, apalagi jika kamu tonton langsung filmnya. karena dari tadi cuman menceritakan kisah nya tapi tidak tau di bagian mana baper nya, nah ini saya beri tau. ini di adegan sudah mau terakhir dimana Byan yang sedang sakit demam tinggi tak bisa beranjak dari tempat tidur, Btari yang sibuk harus menjadi pemateri di acara seminar nya rela membatalkan jadwalnya demi merawat Byan, selama 2 hari berturut Btari merawat Byan dengan penuh kasih sayang tanpa khawatir dengan perjanjian kontrak mereka yang tidak boleh melewati batas. Membuat Byan tersadar perlahan bahwa Btari adalah istri yang paling tepat dipilih oleh ibunya.

Adegan film “Weeding Agreement”. (foto/IMDb)

Ketika itu, tiba-tiba pacar asli Byan datang kerumah mereka membuat Btari marah dan kesal karna ternyata Byan masih mencintai perempuan masa lalunya. Setelahnya Btari pergi tanpa pamit dengan wajah kesal dan marah nya. Sampai larut malam baru lah Btari kembali kerumah dirinya dan Byan. Sesampainya dirumah ternyata dirinya sudah di nantikan kehadirannya oleh Byan suaminya. Konflik pun terjadi di antara mereka berdua tapi disela-sela konflik Byan mengatakan “seorang istri itu tidak bisa pergi keluar rumah tanpa sepengetahuan dan izin dari suaminya.”

Baca juga: Ani Idrus, Sang Wartawati Nasional

Hingga pagi hari pun Btari masih merasa kesal dengan Byan, dimana pagi itu Btari pergi untuk mengisi seminar ke luar kota bersama temannya tanpa izin dan pamitan dengan Byan. Di tengah-tengah perjalanan ban mobil Btari meletus samping kiri kanan. Kejadian ini membuat Btari sadar akan pertanda juga ucapan Byan padanya, Btari pulang dan lalu minta maaf dengan suaminya.

Adega film “Weeding Agreement”. (Foto/IMDb)

Film ini tercatat menjadi film Indonesia pertama yang menampilkan suasana kereta dan stasiun MRT Jakarta di layar bioskop. film Wedding Agreement memberikan sajian yang lengkap, menghibur sekaligus mengingatkan para penonton tentang pentingnya mengenal orang yang akan menjadi pasangan kita. Film ini juga berusaha menunjukkan contoh betapa pentingnya arti memperjuangkan pernikahan yang merupakan ibadah dari kacamata agama.

Editor: Amelia Pratiwi

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.